Selasa, 14 Februari 2012

Herr Derr Diebe - Pangeran Pencuri



Judul           : Pangeran Pencuri
Pengarang   : Cornelia Funke
Penerbit      : Gramedia Pustaka Utama
Kategori     : Novel Terjemahan
Tebal Buku : 420 halaman
Sinopsis      :

"Selamat datang di dunia ajaib kota Venezia di Italia, tempat kanal-kanal
tersembunyi dan gedung-gedung tua melindungi mereka yang tidak ingin ditemukan...
Prosper dan Bo anak yatim-piatu yang lari dari bibi dan paman mereka yang kejam. Kakak-beradik itu nekat pergi ke Venezia dan bertemu anak laki-laki misterius yang menjuluki dirinya Pangeran Pencuri.
Sang Pangeran Pencuri yang cerdas memimpin sekelompok anak jalanan yang biasa melakukan kejahatan kecil untuk menyambung hidup. Prosper dan Bo senang bergabung dengan keluarga baru yang penuh warna ini.
Petualangan mereka makin seru ketika mereka harus berhadapan dengan detektif penyayang kura-kura, pedagang barang antik yang penipu, dan fotografer pemilik barang antik yang dapat membuat orang jadi jauh lebih tua atau lebih muda dalam sekejap mata! "



Buku ini mengisahkan tentang petualangan yang menakjubkan sang pangeran pencuri dan kawan-kawannya. Sang pangeran pencuri, Scipio memiliki teman-teman yang selalu mendampinginya dalam setiap petualangannya, mereka adalah Riccio si Rambut Landak, si hitam Mosca, dan seorang anak perempuan yang dipanggil tawon. Dalam perjalanannya, mereka mendapatkan teman baru, yaitu Prosper dan Bo yang melarikan diri dari paman dan bibi mereka.
Dari sinilah petualangan mereka berlanjut semakin seru ! Mereka harus menghadapi Detektif Victor Getz yang disewa oleh paman-bibi Prosper dan Bo, pedagang licik bernama Barbarossa yang mengutus mereka untuk mencuri barang antik dari seorang fotografer misterius, Ida Spavento.
Dan akhirnya secara perlahan rahasia sang Pangeran Pencuri terungkap, siapakah dia sebenarnya ?


*****
Bila dilihat dan dibaca sepintas memang novel ini terlihat seperti dongeng anak-anak. Namun, dengan gaya cerita Cornelia Funke,novel inipun menjadi pantas dibaca oleh orang dewasa sekalipun. Penggambaran yang mendetail dari kota Venezia ditambah ilustrasi gambar karya penulis, menjadikan pembaca seakan diajak benar-benar berkeliling di kota tersebut dengan kanal-kanal yang dijumpai di hampir sudut kota. Selain itu, pembaca seakan diajak berpetualang dan merasakan ketegangan bersama sang Pangeran Pencuri dalam menghadapi orang-orang dewasa yang mengancam mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar