Selasa, 14 Februari 2012

The Twilight Saga - ECLIPSE



Judul           : Eclipse
Pengarang   : Stephenie Meyer
Penerbit      : Gramedia Pustaka Utama
Kategori     : Novel Terjemahan
Tebal Buku : 684 halaman
Sinopsis      :

Bella yakin ia hanya mencintai Edward. Tapi benarkah begitu?
Sebab sekali ini Jacob takkan tinggal diam;
ia akan membuktikan kepada Bella, bahwa gadis itu juga mencintainya.


"Ada sesuatu yang Edward tak ingin kuketahui.
Sesuatu yang takkan pernah dirahasiakan Jacob dariku.
Sesuatu yang membuat keluarga Cullen dan kawanan werewolf rela melakukan gencatan senjata dan bekerja sama bahu-membahu... Sesuatu yang kunanti-nantikan.
Sesuatu yang meskipun tak pernah kuharapkan bakal terjadi, toh terjadi juga.

Di Seattle terjadi serangkaian pembunuhan misterius, sementara Victoria, vampir yang menyimpan kebencian terhadap Bella terus melanjutkan aksi balas dendamnya. Sekali lagi Bella menemukan dirinya terperangkap dalam bahaya. Di tengah-tengah semua itu, ia juga dipaksa untuk memilih antara cintanya kepada Edward dan persahabatannya dengan Jacob. Bella sadar, apa pun pilihannya nantinya, itu bisa memicu pertempuran tanpa akhir antara vampir dan werewolf. Dan seolah-olah itu belum cukup berat, ada satu lagi keputusan penting yang harus diambilnya: kehidupan ataukah kematian."


Ternyata kisah Jacob tidak hanya berhenti di buku kedua saja. Di novel ketiga ini diceritakan identitas rahasia Kelurga Black (keluarga Jacob) yang sebenarnya, bagaimana kehidupan Rosalie dan Jasper sebelum dan setelah menjadi vampir, dan kisah mengenai perjanjian werewolf-vampir.
Jacob yang mencintai Bella, merasa tidak rela jika Bella bersama Edward, sedangkan Edward yang berhati baik rela melakukan apa saja agar Bella bahagia, termasuk membiarkan Bella menghabiskan waktu bersama Jacob. Bella sendiri pun masih dalam keadaan bingung di antara Edward yang benar-benar dia cintai, dan Jacob teman yang dia cintai yang selalu membuatnya nyaman. Di tengah konflik ini, sedikit demi sedikit rahasia keduanya terungkap, rahasia yang menyebabkan keduanya tidak saling suka dan memiliki perbatasan wilayah masing-masing.
Tak cukup satu masalah, masalah lainnya pun datang. Victoria yang merupakan pasangan James (dibunuh oleh Edward dalam Twilight) menuntut balas kepada Edward dengan berniat membunuh Bella untuk membiarkan Edward menderita. Dan serangkaian pembunuhan misterius di Seattle semakin memperburuk suasana.

Apakah yang melatarbelakangi pembunuhan tersebut ?

Apakah sebenarnya yang dirahasiakan Edward dan Jacob?

Siapakah yang akhirnya dipilih oleh Bella, Edward atau Jacob ?

*****

Ketika saya membaca buku ini, sempat geregetan juga, karena Bella yang plin plan dalam menentukan pilihan hatinya. Namun, dalam buku ketiga ini saya menemukan beberapa hal yang menarik, seperti sisi lain dari Rosalie yang terlihat dingin dan egois, rahasia di balik luka di tangan Jasper, dan imajinasi tentang bagaimana serunya peperangan antara vampir dan werewolf. Buku ini benar-benar menarik untuk dibaca, meskipun sudah buku ketiga, selalu ada hal-hal baru yang diungkapkan oleh Stephenie Meyer...=)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar